Google digugat karena tidak gagal di situs militer

Google digugat karena tidak gagal di situs militer

Kementerian Pertahanan Belgia berencana untuk menuntut Google karena gagal menyesuaikan citra satelit yang mengungkap lokasi militer.

Kementerian itu mengatakan telah meminta pemblokiran situs-situs seperti pangkalan udara dan pembangkit listrik tenaga nuklir pada layanan pencarian satelit satelit raksasa, mengutip keamanan nasional, menurut Reuters. Seorang juru bicara untuk kementerian pada hari Jumat, berniat untuk mengajukan gugatan terhadap Google karena tidak sesuai dengan permintaan, menurut Reuters.

Google, yang telah berubah 20 minggu ini, telah memenuhi permintaan serupa dari pemerintah lain, kata Reuters.

“Sungguh memalukan bahwa Kementerian Pertahanan Belgia memutuskan untuk mengambil keputusan ini,” kata Michelle Salitz, juru bicara Google di Belgia, dalam sebuah pernyataan e-mail. “Kami telah bekerja sama dengan mereka selama lebih dari dua tahun, membuat perubahan pada peta kami seperti yang diminta dan hukum hukum di bawah hukum Belgia.”

Perusahaan menunjukkan bahwa Google Earth terdiri dari gambar eksternal di Belgia dan bahwa kementerian memberikan rincian kontak kepada pemilik foto ketika mereka menerima permintaan tersebut. Untuk citra Street View, tindakan diambil kapan saja ketika kementerian mengunggah alamat militer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *