Facebook melarang situs-situs yang menyimpan grafik dari senjata cetak tiga dimensi

Facebook melarang situs-situs yang menyimpan grafik dari senjata cetak tiga dimensi

Facebook, jaringan sosial terbesar di dunia, mengatakan pada hari Kamis itu memblokir situs web hosting dan berbagi rencana untuk menyebarkan senjata tiga dimensi.

“Instruksi partisipatif tentang cara mencetak senjata api menggunakan printer 3D tidak diizinkan di bawah standar komunitas kami,” kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan e-mail. “Sesuai dengan kebijakan kami, kami menghapus konten ini dari Facebook.” BuzzFeed News melaporkan langkah sebelumnya.

Hal ini terjadi setelah seorang hakim di Seattle pekan lalu mengeluarkan perintah sementara untuk mencegah publikasi online model senjata cetak tiga dimensi. Dalam kasus keamanan publik, 19 Pengacara Negara mengajukan gugatan terhadap Departemen Luar Negeri AS dan mendistribusikan pertahanan – pencipta skema – untuk menyelesaikan gugatan sebelumnya yang memungkinkan pembagian skema secara bebas.

Namun, desain sudah tersedia online selama bertahun-tahun. Menurut data unduhan di Defcad.com, situs web pertahanan terdistribusi yang menyimpan grafik, desain telah diunduh lebih dari 20.000 kali.

Selain itu, tautan “Belanja Sekarang” ke Defense Distributed Ghost Gunner – alat rumah yang memungkinkan orang memproduksi senjata logam utama dan menggunakan bagian itu untuk membuat senjata api tak berawak – masih berfungsi di halaman Facebook mereka.

Facebook tidak segera menanggapi untuk meminta komentar tentang Ghost Gunner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *