Cara Temukan Ulasan Amazon Palsu

Cara Temukan Ulasan Amazon Palsu

Kisah Nyata: Baru-baru ini, beberapa teman membeli alat GPS locator untuk putri mereka dan mengalami kesulitan untuk mendapatkannya. Mereka membawakan saya bantuan – saya adalah band geek untuk teman-teman dan keluarga saya – tetapi saya juga tidak bisa menyelesaikan masalah.

Teman-temanku bingung: “Dia punya rating bintang lima di Amazon!”

Saya menarik laptop saya dan memeriksa halaman produk. Benar saja: 37 ulasan bintang lima. Tapi benda ini tanpa ragu Limona. Brengsek saya?

Memecahkan teka-teki: setiap ulasan tunggal adalah palsu.

Berita palsu, temui ulasan palsu
Apa itu ulasan palsu? Tepat seperti apa tampilannya: Ulasan yang diposting oleh seorang karyawan di perusahaan atau siapa pun yang memiliki minat untuk menjual lebih banyak produk.

Ini adalah masalah serius, dan sebagai “badcase” Saya melihatnya sepanjang waktu – kebanyakan dengan produk yang dijual oleh perusahaan kecil atau asing.

Satu atau dua tiruan: bukan masalah besar. Banyak dari mereka: Sekarang Anda memiliki peringkat produk penguat buatan. Sangat mudah untuk melihat rata-rata empat atau lima bintang dan berpikir, “Yah, ini seharusnya bagus!” Hanya sedikit orang yang akan meluangkan waktu untuk mengeksplorasi setiap ulasan – atau semua referensi – untuk mencari bendera merah.

Berikut ini contoh yang bagus: Anda berada di pasar untuk kamera gerak GoPro. GoPro yang sebenarnya akan mengelola antara $ 200 dan $ 400 di AS, tetapi ada banyak cara untuk menjual serendah $ 40 hingga $ 50. Tetapi mereka tidak bisa menjadi baik, bukan? Yah, sepertinya GoPros. Mereka datang dengan banyak aksesoris. Inilah para kader: Skor tinggi dari skor atau bahkan ratusan pengulas. Sudah terjual!

Masalahnya adalah lusinan atau bahkan ratusan dari ulasan itu mungkin dipalsukan – atau setidaknya patut dipertanyakan. Sulit untuk tahu pasti, tetapi ada tanda-tanda alarm. Lebih lanjut tentang itu di bawah ini.

Tetapi bukankah seharusnya Amazon melakukan sesuatu terhadapnya? Hampir setahun yang lalu, perusahaan berjanji untuk mulai menindak ulasan provokatif, dalam arti mereka yang diiklankan untuk produk gratis atau diskon. Tentu saja, saya telah melihat lebih sedikit komentar dengan pengakuan implisit ini – tetapi itu tidak berarti ada penurunan dalam tinjauan ilegal.

Bahkan, di dunia saya, di mana saya sering menulis tentang merek dan produk teknologi yang kurang terkenal, tidak banyak berubah. Jadi, mari kita bicara tentang alat yang dapat Anda gunakan untuk mendeteksi ulasan palsu dan – yang terpenting – bagaimana menginterpretasikan hasilnya.

X mengacu pada Fakespot
Yang pertama adalah Fakespot, situs gratis yang menganalisis ulasan produk Amazon untuk membantu Anda memisahkan gandum dari barang palsu. Yang Anda lakukan hanyalah menyalin tautan dan menempelkannya ke halaman produk, lalu klik Analisis.

Layanan ini juga menyediakan ekstensi peramban untuk Chrome, Firefox, dan Safari, yang semuanya membuatnya lebih sederhana: cukup klik pada ikon Fakespot di bilah alat untuk analisis instan. Ini juga tersedia untuk Android dan iOS sehingga Anda dapat menggunakan Fakespot saat bepergian.

Vaxpot menganalisis ulasan dan pengulas, mencari ejaan, tata bahasa yang dipertanyakan, jumlah ulasan, pola pembelian, tanggal yang tidak cocok, dan tanda-tanda lain dari aktivitas audit yang mencurigakan. Misalnya, salah satu peninjau Amazon baru memposting satu ulasan saja dan menggunakan banyak kata seperti “keren” dan “keren”? Ulasan akan hampir pasti “tidak dapat diandalkan”.

Setelah analisis selesai, Fakespot memberikan nilai huruf berdasarkan jumlah total ulasan dan jumlah tidak dapat diandalkan. Berikut hal-hal yang mungkin sedikit membingungkan: jika Anda melihat salah satu kamera yang tercantum di atas dan Anda mendapatkan “F” karena, misalnya, 57 persen ulasan telah ditandai sebagai tidak dapat diandalkan, Anda mungkin kurang tertarik untuk membelinya.

Ah, tetapi apakah ini berarti bahwa produk itu sendiri buruk? Belum tentu. Lebih lanjut tentang itu di bagian selanjutnya.

Kemudian, ada ReviewMeta, yang mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda, menurut pengembang Tommy Nunan. Meskipun secara fungsional mirip – tempelkan ke tautan Amazon atau gunakan plug-in browser – ReviewMeta hanya menarik atau mengurangi bobot beberapa ulasan, dan memberi Anda nilai rata-rata.

Dengan kata lain, alih-alih tingkat karakter, yang dapat menyesatkan, ReviewMeta menawarkan evaluasi Amazon rata-rata jika tidak ada revisi yang meragukan.

Inilah hal yang menarik: Seringkali, Fakespot dan ReviewMeta mencapai kesimpulan yang benar-benar berbeda tentang ulasan produk. Seperti yang dijelaskan dalam contoh di atas.

Untuk nilai di baris

Apa yang bisa kita lakukan dari semua ini? Jika kami tidak selalu mempercayai ulasan yang dibagikan oleh pelanggan Amazon, dapatkah kami mempercayai ulasan dari ulasan tersebut?

Ini tantangan, tentu saja. Seperti yang dikatakan Noonan kepada saya, “Mustahil bagi seseorang untuk memutuskan secara pasti apakah ulasan itu” palsu “atau” nyata. “Bahkan orang tidak dapat melakukannya, jadi tidak mungkin untuk menentukan bagaimana” Fakespot atau ReviewMeta “akurat.

Nunan mengatakan bahwa ia mendesain ReviewMeta dengan mengingat hal itu, itulah sebabnya ia berbagi detail sebanyak mungkin dalam laporan. “Alat ini tidak hanya dimaksudkan untuk memberikan jawaban hitam dan putih,” katanya, “tetapi lebih untuk menunjukkan semua data yang dapat kami berikan dan kemudian membiarkan Anda membuat keputusan.”

Saya pikir ini adalah kunci utama di sini: Sadarilah bahwa setiap evaluasi Amazon dapat dibesar-besarkan secara berlebihan, dan gunakan alat-alat seperti Fakespot dan ReviewMeta jika Anda berpikir Anda tidak mendapatkan gambaran yang akurat. Pada saat yang sama, Anda harus menyadari bahwa analisis ini mungkin juga memiliki masalah akurasi, dan mereka tidak selalu mencerminkan kualitas produk itu sendiri.

Dashcam Vantrue T2, yang muncul di sepanjang kisah ini, adalah contoh yang sangat bagus. Ini memiliki peringkat 4,6 bintang rata-rata lebih dari 400 pelanggan Amazon, menunjukkan produk yang sangat luar biasa. Namun, menurut Fakespot, Anda harus menghilangkan hampir 90 persen (!) Dari ulasan tersebut, karena entah bagaimana mereka dapat dipertanyakan.

Apakah ini berarti bahwa perusahaan telah terlibat dalam praktik audit yang mencurigakan? Atau Dashcam itu tidak luar biasa seperti saran ulasan? Sulit untuk mengatakan, terutama mengingat bahwa UlasanMeta melihat bahwa kebanyakan dari mereka adalah “normal”. Melalui analisisnya, sekitar 85 dari 105 tinjauan yang sah. Skor yang disesuaikan menghitung cerita yang lebih baik: peringkat “baik” dari 207 dirata-rata menjadi 4,4 bintang, sehingga Anda dapat yakin bahwa headphone mungkin di atas rata-rata. (CNET setuju.)

Saran saya: Ambil semuanya dengan pil garam. Jangan percaya semua yang Anda baca. Apakah Anda menggunakan akal sehat. Ini adalah nasihat yang bagus apakah Anda berbelanja di Amazon atau, Anda tahu, melihat internet.

Pernahkah Anda menemukan beberapa komentar palsu? Pernah membeli sesuatu yang mengetahui ulasan lengkap dipertanyakan? Apa hasilnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *